Oleh: blkpklampok | 8 Februari 2012

Kunjungan Kepala Dinas ke BLKP Klampok

Pada Rabu, 1 Februari 2012 lalu, Kepala Dinas Nakertransduk Jateng, Bp. Petrus Edison Ambarura, berkunjung ke BLK Pertanian Klampok. Rombongan tiba pada pukul 13.30 WIB setelah sebelumnya berkunjung ke BLKI Cilacap. Dalam kunjungan itu Bapak Kepala Dinas memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai BLKP Klampok dan melakukan peninjauan di beberapa workshop di BLKP Klampok.

Rombongan disambut oleh (Plt.) Kepala BLKP Klampok, (Plt.) Kasubbag. Tata Usaha, Bp. Banuri yang baru saja memasuki masa purna, serta seluruh pegawai BLKP Klampok.

Yang Jujur Yang Dipercaya

Dalam pembinaan yang dilakukan di Ruang Aula BLKP, Bapak Petrus menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh PNS. Di antaranya adalah tugas melayani masyarakat adalah tugas yang mulia, sehingga jika kita bekerja dengan tulus ikhlas maka hal itu akan dihitung sebagai ibadah. Selain itu, PNS perlu membudayakan disiplin dalam bekerja, termasuk dalam hal jam kerja. Jam kerja dinas adalah dari pukul 07.00 s/d 15.30.

PNS juga harus selalu bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini. “Jangan selalu melihat ke atas; lihatlah ke samping kiri kanan, dan ke bawah.” kata Kepala Dinas dalam pembinaan tersebut. “Ini agar kita tidak mudah merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain.” imbuhnya.

Pak Petrus juga berpesan agar pegawai selalu bekerja dengan jujur. Kejujuran akan membawa kita kepada kepercayaan dan rasa aman. Sebaliknya, ketidakjujuran akan menjerumuskan kita pada kehancuran dan ketidakpercayaan. “Atasan pasti akan memilih anak buah yang jujur.”

Kepala Dinas juga berkenan memberikan selamat kepada Bpk. Banuri untuk memasuki masa purna tugasnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa workshop di BLKP Klampok. Workshop yang dikunjungi Kepala Dinas adalah workshop PHP, Peternakan dan Perikanan. Kepala Dinas juga menyampaikan beberapa pesan kepada instruktur untuk kreatif dalam memberikan pelatihan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pelatihan itu secara nyata.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: